“TALK SHOW” DENGAN TEMA DAMPAK VIRUS CORONA, EKONOMI TULUNGAGUNG STABILKAH..? DI RADIO PERKASA TULUNGAGUNG

10 March 2020 0 komentar admin

“TALK SHOW” DENGAN TEMA DAMPAK VIRUS CORONA, EKONOMI TULUNGAGUNG STABILKAH..?  

DI RADIO PERKASA TULUNGAGUNG

Pada hari senin tanggal 09 Maret 2020, Radio Perkasa Tulungagung mengundang Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menjadi nara sumber di acara “Energi Pagi” dengan tema “Dampak Virus Corona, Ekonomi Tulungagung stabilkah….?”

Menurut nara sumber “Hendro Suseno,S.T “Virus corona menjadi wabah global yang menjangkit 40 Negara dengan korban 3000 orang, tetapi 97 % lebih virus corona bisa disembuhkan bahkan Negara Vietnam berhasil menyembuhkan 100%. Terjadinya panic buying terkait kelangkaan masker mestinya tidak perlu terjadi karena yang wajib memakai masker adalah penderita/sucpect corona, perawat dan dokter yang menanganinya.

Mewabahnya virus corona tidak dapat dipungkiri berpengaruh terhadap perekonomian kita, karena kita memeliki hubungan dagang dengan Negara Cina yang merupakan Negara yang terdampak virus corona terparah, kita masih menggantungkan impor dari Cina yaitu bahan obat-obatan dan kosmetik. Yang paling terdampak adanya wabah  virus corona adalah Industri wisata, hal ini terjadi karena pembatasan pergerakan manusia. Wisatawan Cina merupakan wisatawan terbesar kedua yang berkunjung ke Indonesia. Selain itu juga berdampak pada industri pendukung pariwisata seperti souvenir dan aksesoris dimana komoditas tersebut banyak yang diproduksi oleh IKM Tulungagung.

Dari hasil pantauan dipasar tradisional harga kebutuhan pokok masih wajar belum mengalami kenaikan yang signifikan, harga gula yang mengalami kenaikan hingga Rp 17.000,00 lebih disebabkan karena sampai saat ini belum musim giling, sehingga boleh disimpulkan perekonimian Tulungagung masih berjalan normal dan wajar ….

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)