Study Referensi Dekranasda Kabupaten Tulungagung ke Dekranasda Provinsi Jawa Timur

2 January 2020 0 komentar admin

Study Referensi Dekranasda Kabupaten Tulungagung ke Dekranasda Provinsi Jawa Timur

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan Dekranasda Kab. Tulungagung menuju lebih baik, pada tanggal 28 November 2019 Dekranasda Kab. Tulungagung yang diketuai oleh Ibu Siyuk Rihayati Maryoto, istri Bupati Tulungagung, Bapak Maryoto Birowo mengadakan kegiatan study referensi ke Dekranasda Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus dan IKM aksesoris ini diterima oleh Dra. Masita Rachman, MM selaku koordinator bidang organisasi Dekranasda Prov. Jawa Timur dan Ibu Trusti Dhiani Henartiwi dari bidang Usaha dan Manajemen. Selain itu juga hadir pelaku IKM aksesoris dari Surabaya yang menjadi binaan Dekranasda Prov. Jawa Timur dan sudah berhasil menembus pasar Nasional dan menjadi narasumber ketrampilan pembuatan aksesoris.

Dalam kegiatan ini selain menggali informasi tentang kepengurusan Dekranasda dengan kiprah pengelolaannya, juga diisi dengan pelatihan ketrampilan membuat kerajinan aksesoris berupa kalung, bros dan sebagianya. Uniknya pembuatan aksesoris tersebut tidak menggunakan “lem” sama sekali, sehingga hasil kerajinan lebih awet dan tentu saja lebih bagus/ berkualitas.

Kunjungan kali ini diharapkan dapat meingkatkan kinerja kepengurusan Dekranasda Kab. Tulungagung dan bagi pelaku IKM aksesoris yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih terampil dan inovatif sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan IKM sendiri. Aamiiin.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)