PEMBINAAN DAN PELATIHAN IKM ANYAMAN BAMBU

10 August 2020 0 komentar admin

PEMBINAAN DAN PELATIHAN IKM ANYAMAN BAMBU

Industri Kecil di Kabupaten Tulungagung memiliki peran yang strategis dalam pembangunan perekonomian salah satunya Industri Kecil anyaman bambu, yang mana mampu menyerap tenaga kerja cukup signifikan. Industri Kecil anyaman bambu menjadi salah satu industri yang berkembang di Kabupaten Tulungagung yang mempu memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat terutama masyarakat di pedesaan. Namun demikian produk anyaman bambu masih berupa produk konvensional, terbatas untuk peralatan rumah tangga sehingga diperlukan sentuhan inovasi dan kreasi untuk meningkatkan nilai tambah, daya saing, dan perluasan jangkauan pasar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Industri mengadakan Pembinaan dan Pelatihan IKM Anyaman Bambu selama 5 hari mulai hari Senin s/d Jumat tanggal 10 s/d 14 agustus 2020 bertempat di Gedung Dekranasda Kabupaten Tulungagung. Adapun jumlah peserta 21 IKM Anyaman Bambu. Dengan narasumber dari Balai Besar Kerajinan dan Batik Kementrian Perindustrian RI di Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pelaku ikm anyaman bambu yang ada di kabupaten tulungagung.

Pembinaan dan Pelatihan IKM Anyaman Bambu ini dibuka oleh Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung (Ibu. Hj. Siyuk Maryoto Bhirowo) dan beliau berpesan kepada bapak/ ibu peserta untuk mengikuti semua materi pelatihan dengan serius dan seksama hingga kegiatan usai.

 

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)