PELATIHAN PROMOSI PERDAGANGAN

14 December 2020 0 komentar admin

PELATIHAN PROMOSI PERDAGANGAN

 

Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari kemasannya, karena kemasan merupakan pemicu utama yang langsung berhadapan dengan konsumen. Oleh karena itu, kemasan harus dapat mempengaruhi konsumen untuk memberikan respon yang positif, yaitu membeli produk. Desain kemasan produk memang memegang pengaruh yang cukup penting dalam upaya menarik minat pembeli dan meningkatkan penjualan suatu produk.

Di era digital dan pesatnya perkembangan informasi dan teknologi (IT) saat ini, metode pemasaran juga telah bergeser. Promosi konvensional melalui iklan media massa, kini dirasa kurang efektif lagi. Percepatan teknologi dan informasi ini membuat pebisnis harus melakukan promosi dengan menggunakan media online. Saat ini pemasaran online melalui jaringan internet memberikan banyak kemudahan, efisiensi dan efektivitas sehingga bisa menjadi sebuah solusi bagi mereka yang sulit bersaing dengan metode konvensional. Promosi online banyak memberikan keuntungan bagi IKM. Salah satunya adalah IKM Mart Tulungagung merupakan Inovasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membantu IKM dalam mempromosikan produknya secara online.

Sebuah kegiatan perdagangan internasional disebut dengan ekspor dan impor. Adanya kegiatan ekspor dan impor antar negara sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tiap negara. Adapun manfaat dari kegiatan ekspor dan impor adalah menstabilkan perekonomian di negara tersebut dan masih banyak lagi manfaat yang didapat selain itu.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung mengadakan sosialisasi dan pelatihan Desain Kemasan, Ekspor Impor Produk IKM dan Aplikasi IKM Mart Tulungagung dengan jumlah peserta 40 orang.  Kegiatan dilaksanakan tanggal 1 s/d 2 Desember 2020 bertempat di Liur Café & Resto Tulungagung Jl. KHR Abdul Fattah No.76, Mangunsari, Kec. Kedungwaru dengan narasumber dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Bidang Perdagangan Internasional, UPT Makanan , Minuman dan Kemasan Provinsi Jawa Timur dan Narasumber Informasi Teknologi.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)