PELATIHAN KULIT

12 December 2020 0 komentar admin

PELATIHAN KULIT

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung melalui Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat (DBHCHT) telah melaksanakan Pelatihan Produk Kulit yang dilaksanakan pada hari Senin s/d Selasa tanggal 7 s/d 8 Desember 2020 bertempat di Waroeng Bima Jl. Dr. Sutomo No. 102 Tulungagung.  Kegiatan ini diikuti oleh 15 pelaku IKM Kulit konvensional yang mengerjakan bahan kulit murni dan bahan kulit ecoprint  untuk dibuat kerajinan, seperti tas, dompet, sepatu, sandal, jaket dllnya.

Para peserta pelatihan ini mendapatkan materi tentang Perijinan dan Merk  dengan narasumber dari Tenaga Penyuluh Lapang Kementerian Perindustrian R.I dimana pelaku IKM yang belum memiliki NIB dibantu untuk mendapatkan NIB sedang yang lain diharapkan mendaftar dengan melengkapi persyaratan setelah pelatihan. Sedangkan Teknis Produk Kulit disampaikan oleh Bapak Sukiman dari Toko Kerajinan Kulit “Amanda” dimana pada hari pertama diberikan materi pengenalan kulit dan teknik membuat produk. Pada hari kedua para peserta mendapat pelatihan produksi kulit atau praktek membuat produk sampai dengan selesai. Pada kesempatan ini peserta pelatihan mendapatkan stimulan berupa Mesin Seset Kulit.

Diharapkan setelah pelatihan ini para peserta bisa membuat produk kulit yang lebih kreatif, inovatif dan mengikuti perkembangan pangsa pasar.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)