LAUNCHING OP CBP (OPERASI PASAR CADANGAN BERAS PEMERINTAH )

11 January 2018 0 komentar admin BERITA

Salah satu program Pemerintah di bidang pangan adalah menstabilkan harga pangan agar terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebagaimana tertuang dalam Surat Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor : 31/M-DAG/SD/1/2018 tanggal 05 Januari 2018 perihal Pelaksanaan Stabilisasi Harga dan Pasokan Beras Medium, maka pada tanggal 09 Januari 2018 Bulog Sub Divisi Regional Tulungagung melaksanakan kegiatan melepas secara simbolis dalam acara Launching Operasi Pasar (OP) Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Acara ini diselenggarakan di Gudang BULOG GBB Pulosari, Jl. Raya Pulosari, Pulosari, Ngunut, Tulungagung.

OP CBP ini sudah dimulai tanggal 09 Januari sampai dengan 31 Maret 2018. Pelaksanaannya bekerja sama dengan mitra kerja dan/ atau distributor besar. Di Kabupaten Tulungagung pelaksanaan OP CBP ini adalah kerja bersama dari DOLOG, Satgas Pangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Setda Bagian Perekonomian Kabupaten Tulungagung, yang pada saat kegiatan Launching ini semua turut menghadirinya.

Jenis beras yang digelontorkan pada OP CBP ini adalah beras jenis Medium dengan harga Rp 9.350,- per kilogram. Jumlah yang digelontorkan sekitar 100 – 200  ton seiap harinya sampai harga kembali normal. Total beras yang dipersiapkan dalam OP CBP ini sebanyak 3.000 ton. Diharapkan jumlah ini mencukupi kebutuhan pasar dan masyarakat sehingga “kestabilan” pasokan dan harga dapat tercapai.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)