DISPERINDAG KABUPATEN TULUNGAGUNG MENGAWALI PELAKSANAAN PELAYANAN TERA / TERA ULANG UTTP TAHUN 2022

3 February 2022 0 komentar admin

Sebagai pelayanan masyarakat Disperindag Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Kemetrologian mengawali pelayanan tera  / UTTP di Tahun 2022 ini pada PT. Indomobil Prima Energi Mikrosite di Desa Purworejo, Desa Sumberejo Wetan, Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut serta tera ulang / UTTP mikrosite Desa Karangrejo Kec. Karangrejo, Desa Kacangan Kec. Ngunut, Desa Tegalrejo Kec. Rejotangan.

Lebih lanjut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. TRI HARIADI, M.Si. menambahkan bahwa pelayanan tera / tera ulang untuk menjamin adanya kepastian hukum dan memberikan perlindungan konsumen sesuai Undang - Undang RI No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan juga semua alat UTTP yang dipergunakan transaksi jual beli harus di tera ulang setiap satu tahun sekali.

Disperindag Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Metrologi melaksanakan pelayanan tera / tera ulang dengan 2 cara yaitu pelayanan di Kantor dan pelayanan di tempat pakai (loko) bagi UTTP yang ditera / tera ulangnya tidak bisa dipindahkan / dibawa ke kantor dan masyarakat bisa mengajukan permohonan pelayanan tera / tera ulang tersebut secara online melalui link http://ting.cc/pentole.

Harapan kami melalui siding tera / tera ulang kesadaran pedagang / pelaku usaha yang memiliki UTTP semakin meningkat dan mau melakukan tera ulang rutin setiap tahun sekali sehingga tidak ada kecurangan atau praktek jual beli yang merugikan masyarakat dan terciptanya budaya masyarakat tertib ukur tegas Bapak Tri Hariadi.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)