DISPERINDAG KABUPATEN TULUNGAGUNG GELAR PELATIHAN KONVEKSI BAGI IKM YANG TERDAMPAK COVID – 19

12 December 2020 0 komentar admin

DISPERINDAG KABUPATEN TULUNGAGUNG

GELAR PELATIHAN KONVEKSI BAGI IKM YANG TERDAMPAK COVID – 19

 

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Maryoto Birowo membuka pelatihan konveksi bagi Industri Kecil dan Menengah sektor industri tekstil dan aneka dan menyerahkan secara simbolis bantuan mesin jahit kepada peserta pelatihan. Kegiatan ini bertempat di Barata Convention Hall, Kamis 19 Nopember 2020.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, Dr. Adi Prasetiya, S.E.,M.M selaku panitia dalam laporannya mengatakan keberadaan industri konveksi ini bagi masyarakat sekitar memiliki peranan yang cukup besar dalam penyerapan tenaga kerja. Usaha konveksi ini sebagai industri yang dapat memberikan lapangan pekerjaan pada masyarakat. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan industri kecil konveksi agar dapat berkembang dan menghasilkan produk berkualitas dan bermutu.

Pelatihan konveksi ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 19 s/d 20 Nopember 2020 dengan jumlah peserta 50 orang yang berasal dari seluruh Kabupaten Tulungagung. Selain diberikan pelatihan peserta juga diajarkan cara mengurus ijin usaha dengan narasumber dari DPMPTSP Tulungagung.

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Maryoto Birowo mengatakan bahwa IKM mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian lokal, regional maupun nasional sehingga di masa pandemi ini salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah adalah pembinaan dan pelatihan bagi Industri Kecil dan Menengah.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)