Disperindag Kab. Tulungagung Menyongsong Tahun 2020 dengan Semangat “Menjadi Lebih Baik”

2 January 2020 0 komentar admin

Disperindag Kab. Tulungagung Menyongsong Tahun 2020 dengan Semangat “Menjadi Lebih Baik”

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung yang dipimpin oleh Ibu Dra. Imroatul Mufidah, M.Si beserta jajarannya bertekad untuk “Menjadi Lebih Baik” pada tahun 2020. Salah satu tekad tersebut dimulai dengan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) yang diikuti oleh 100 karyawan Disperindag Kab. Tulungagung bertempat di Ruang “Venezia” Lantai 2 Hotel Crown Victoria hari Minggu, 30 Desember 2019.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung Ibu Dra. Imroatul Mufidah, M.Si yang menyambut baik acara tersebut dan memberikan arahan sekaligus memotivasi kepada seluruh jajarannya untuk sama-sama mambawa Disprindag Kabupaten Tulungagung menjadi lebih baik. Beliau juga menyampaikan konsep tentang locus of control (pusat kendali). Locus of control merupakan salah satu variabel kepribadian yang didefinisikan sebagai keyakinan individu terhadap mampu tidaknya mengontrol nasib sendiri baik secara internal ataupun eksternal.

Semua peserta mengikuti acara teresebut dengan antusias dengan motivasi yang diberikan oleh Motivator Nasional Dodo Mahendra dan Dewa Sulistya. Kedua motivator tersebut menyampaikan dua materi yang berbeda yang mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk menggugah semangat para karyawan Disperindag Kabupaten Tulungagung sehingga mampu meningkatkan kinerja di masa mendatang

Motivator Dodo Mahendra dengan topik “SMILE” yaitu S (Senang) artinya kita harus selalu senang atau positif dalam menjalankan tugas; M (Motivasi) bermakna harus mempunyai tujuan atau motivasi yang baik dalam bekerja; I (Inovatif) mengharuskan selalu mempunyai inovasi baru dalam melakukan pelayanan dalam pekerjaan; L (Loyal dan Lurus) mempunyai arti harus taat pada pimpinan sesuai dengan aturan dan E (Empati) yang merupakan sifat “perhatian” kepada sesama agar terbentuk kekompakan dalam berkarya, menjadikan para peserta menengok kepada hati nuraninya masing-masing tentang hal ini.

Motivator Dewa Sulistya lebih kepada “ruh” dari bekerja sendiri dengan mengangkat tema “Hidup Bermartabat dengan Menjadi Manusia Bermanfaat” menggugah para peserta akan hakikat bekerja yang sesungguhnya, yaitu agar bermanfaat tidak hanya kepada diri sendiri sebagai professional mencari nafkah, tetapi juga sisi manfaat diri kita kepada masyarakat. Keharuan sangat terasa saat semua peserta “Muhasabah” sadar akan kesalahan dan kekurangan diri.

Diharapkan ke depan acara-acara semacam ini dapat kembali dilaksanakan sehingga mampu memompa semangat bagi semua karyawan Disperindag Kabupaten Tulungagung yang pada akhirnya kinerja Diperindag Kabupaten Tulungagung menjadi jauh lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)