Bupati Tulungagung Resmikan Pasar Ngemplak, Jadikan Pasar Tangguh

18 June 2020 0 komentar admin

Bupati Tulungagung Resmikan Pasar Ngemplak, Jadikan Pasar  Tangguh

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung mulai hari ini meresmikan pasar Ngemplak sebagai Pasar  tangguh yang menerapkan protokol Kesehatan pandemic covid-19 dalam menghadapi New Normal.Peresmian pasar tangguh Ngemplak ini ditandai Oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo yang diikuti oleh TNI dari kodim 0807 Tulungagung, Kapolres Tulungagung, dan jajaran OPD.

“Hari ini kita launching pasar tangguh untuk menghadapi New Normal,dimana untuk menciptakan pasar tangguh dibutuhkan keterlibatan semua pihak , oleh karenanya untuk menciptakan pasar tangguh perlu keterlibatan semua pihak. Karenanya kami melibatkan TNI dan Kodim Tulungagung, Polri dari polres Tulungagung , Pedagang pasar dan petugas yang terkait,”ujar Bupati Tulungagung Maryoto birowo.

Untuk menjadikan Pasar Ngemplak menjadi Pasar Tangguh maka dilakukan penataan di pasar mulai dari kios pedagang ,Lorong bagi pengunjung pasar, dan lalu lintas disekitar pasar serta aturan-aturan jam operasional maupun himbauan untuk para pedagang,ujar Bupati.

Terkait hal itu, Kepala Disperindag Tulungagung Imroatul Mufidah mengatakan,sebagai Pasar Tangguh maka yang harus diperhatikan adalah arus pengunjung  dan aturan yang harus dipatuhi, diantaranya pengunjung pasar wajib mengenakan masker, Lorong pasar dan jalan diatur sedemikian rupa, sehingga tidak ada pengunjung pasar yang berjubel,ujar  Imroatul.

Oleh karena, Kepala Disperindag Tulungagung Imroatul Mufidah meminta kepada petugas yang terlibat dalam kegiatan ini bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Ini adalah awal penataan Pasar tangguh, dengan diawali di Pasar Ngemplak , tentu masih belum sempurna, dan akan terus disempurnakan, sehingga benar-benar sesuai dengan Protokol Kesehatan,”

Imroatul juga meminta agar pedagang juga ikut berperan dalam mensukseskan pasar tangguh, dengan mengingatkan kepada pengunjung yang tidak memakai  masker untuk memakai masker, selain itu juga melakukan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan di sekitar pasar.

“Untuk pedagang ,agar mengingatkan kepada pengunjung yang tidak memakai masker, hal ini semata-mata kita lakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19,”

 

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)