BUPATI TULUNGAGUNG MELANTIK PENGURUS DEKRANASDA KABUPATEN TULUNGAGUNG MASA BAKTI 2018 – 2023

28 February 2020 0 komentar admin

BUPATI TULUNGAGUNG

MELANTIK PENGURUS DEKRANASDA KABUPATEN TULUNGAGUNG

MASA BAKTI 2018 – 2023

 

Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah ) Kabupaten Tulungagung merupakan organisasi yang mempunyai visi menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian Indonesia. Visi tersebut diwujudkan dalam misi - misi yang salah satunya meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kearifan dengan selera global melalui pengembangan inovasi, kreativitas  dan efisiensi.

Guna mewujudkan hal tersebut Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M telah melantik Pengurus Dekranasda Kabupaten Tulungagung Periode 2018 – 2023 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Kamis (27/02/2020). Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak, selain itu juga dihadiri oleh Kepala OPD Pemkab Tulungagung, Dekranasda Kediri, Blitar dan tamu undangan lain serta para pelaku usaha industri batik, minuman dan makanan, marmer, kerajinan bambu dll.

Ketua Dekranasda  Tulungagung Ny. Siyuk Maryoto Birowo dalam sambutannya mengatakan di wilayah selatan Kabupaten Tulungagung memiliki potensi sebagai penghasil marmer sebanyak 11 perusahaan dengan berbagai variasi produk marmer dan onix yang telah memasuki pasar ekspor di kawasan Asia dan Eropa.

Sementara itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya mengungkapkan banyak produk – produk asli Tulungagung seperti konveksi, border, seprei dan sarung bantal, bahkan pakaian anak – anak, mukena, topi muslim buatan Tulungagung. “Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kabupaten Tulungagung yang secara terus – menerus melakukan upaya untuk mengembangkan Industri Kreatif”, Ucap Bupati Maryoto.

Bupati berharap agar pengurus Dekranasda semakin bisa mengembangkan kreativitas dan sekaligus mengadakan pembinaan baik kepada UKM maupun IKM yang ada di Kabupaten Tulungagung yang memasuki zaman revolusi industri. Pelantikan pengurus Dekranasda juga ditampilkan peragaan busana batik khas Tulungagung yang diperagakan oleh para model dan selanjutnya ketua dekranasda provinsi di damping Ketua Dekranasda Tulungagung bersama pengurus dan tamu undangan meninjau lokasi pameran UMKM dan Gedung Dekranasda Tulungagung.

Komentar

* Kolom yang harus diisi

Komentar (0)